Pemilihan Pengurus Baru Perguruan Silat Nur Rachmat Indonesia

Posted: Selasa, 03 Juli 2012 by KESETIAAN AKAN SELALU ADA in Label:
0

 
Salam perguruan…Nah kali ini saya posting artikel tentang pemilihan pengurus baru  Perguruan Silat Nur Rachmat Indonesia, Perguruan seni bela diri pencak silat Nur Rahmat Indonesia menggelar Muktamar V 2012 bertema Satu Tekad Bersatu, Satu Tekad Berlatih, Satu Tekad Bersyikir, Kamis (21/6/2012). Muktamar ini sekaligus dirangkaikan pemilihan pengurus baru organisasi ini.

Kegiatan yang berlangsung sejak Rabu (20/6/2012) ini dihadiri Guru Besar Nur Rahmat Sudirman Makku, Dewan Guru H Ambo May, Ketua Umum Pusat Ir Harianto May dan Majelis Pertimbangan Organisasi Junaedi Hamid.

Selain pengurus pusat juga dihadiri oleh sejumlah pengurus cabang dari Bone, Tarakan, Bombana Sulawesi Tenggara, Luwu, Pinrang, Enrekang, Kabupaten Bulungan Kalimantan Timur, Samarinda serta Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Timur.

Organisasi yang terbentuk sejak 1993 ini diprakarsai Guru Besar Sudirman Makku. Pertama kali terbentuk di Makassar dimana awalnya hanya sebatas merekrut anggota perguruan dari kalangan keluarga. Namun hingga sekarang jumlah kadernya mencapai puluhan ribu orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam organisasi ini para kader tidak hanya dilatih seni bela diri namun juga diberikan bimbingan spiritual yang sistemnya dilakukan berjenjang. Mulai pada tingkatan dasar hingga 12 tingkat.

Menjalani setiap tingkatan dibutuhkan proses enam bulan menjalani latihan. Setiap 1 tahun dilaksanakan 2 kali Ujian Kenaikan Tingkat(UKT), jadi dalam 1 tahun itu kita dapat meraih 2 tingkatan jika kita mengikuti Ujian tersebut. Selama ini pengurus organisasi tidak pernah melakukan perekrutan secara terbuka, namun hanya warga yang berminat mendaftarkan diri sendiri. Untuk pelatihan kader diberikan bimbingan setiap malam Jumat, baik itu untuk pelatihan fisik dan pelatihan zikir.

Muktamar juga dirangkaikan Lomba Fisik Jurus dan game Keilmuan. Ditambah Ujian Kenaikan Tingkat Akbar dirangkaikan renungan suci yang digelar di Desa Benteng Gaja, Kecamatan Tompo Bulu, Maros. Kegiatan ini dihadiri sekitar 500 peserta dari berbagai daerah.

Oyah, foto2 nya tunggu dipostingan berikutnya yah…
Salam,

Sumber :

1.      Admin
2.      Makassartv.co.id



























0 komentar:

Silahkan masukkan komentar Anda,
karena komentar Anda sangat berguna untuk perkembangan blog ini.
Terimah kasih...