Contoh Autobiografi

Posted: Minggu, 08 Juli 2012 by KESETIAAN AKAN SELALU ADA in Label:
1



Nah kali ini Saya akan memposting tentang Autobiografi Saya, baiklah ini dia…
Autobiografi adalah tulisan tentang biodata data diri seseorang, dimana tulisan tersebut dibuat sendiri oleh orang yang bersangkutan. Contoh Autobiografi  biasanya sering ditulis oleh para penulis Novel. Perbedaan antara Autobiografi dengan Biografi adalah terletak pada cara penulisnnya, dimana bila Biografi sendiri ditulis oleh orang lain, sementara Autobiografi ditulis oleh diri sendiri.
Berikut contoh Autobiografi  yang ditulis oleh salah satu blogger, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.
Nama saya  Andi Muhammad Iqbal, Saya lahir di Lanca(Bone), 02 April 1993, Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara, Ayah saya bernama Andi Firman Tahir dan Ibu saya bernama Andi Jaheriah Kaso. Ayah saya adalah seorang Wiraswasta dan Ibu saya adalah seorang pegawai di salah satu Sekolah Menengah pertama yg ada di kota Bone, Adik Saya seorang perempuan yang bernama Andi Iqriani, Adik Saya sekarang sudah duduk di kelas 2 SMP. Sekarang saya memunyai 2 tempat tinggal, yaitu di Makassar dan di Bone. Tempat tinggal Saya di Bone yaitu tepatnya di desa Lanca Kecamatan TelluSiattinge Kabupaten Bone, tempat tinggal saya di Makassar yaitu di Jln.Urip Sumoharjo Panaikang.
Pada umur 5 tahun Saya memulai pendidikan di jenjang TK Kurusumange yang berada di kota Bone, setelah Saya selesai di jenjang TK saya melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu di SD, Pada jenjang SD Saya bersekolah di SD INPRES 3/77 LANCA, di SD ini Saya hanya sampai kelas 1, setelah itu Saya pindah di SD 56 LANCA, yang tak jauh dari sekolah Pertama Saya tadi, Saya berpindah sekolah disebabkan karena Saya ingin mengikuti tante saya, tante saya seorang guru SD. di SD 56 LANCA Saya hanya sampai kelas 4, disana Saya memiliki banyak teman yang baik hati, setelah Saya menuntut ilmu di SD tersebut Saya kembali pindah sekolah karena tante Saya juga pindah mengajar, Saya pindah di SD 64 LAPPAE, di SD ini Saya hanya sampai kelas 5, setelah itu Saya kembali pindah di SD asal saya yaitu SD INPRESS 3/77 LANCA. Saya kembali pindah disebabkan karena tante Saya sudah berhenti mengajar di Sekolah Dasar dan beliau beralih profesi menjadi kepala sekolah TK A REZKI yang berada di daerah Mattirowalie kabupaten Bone. Di SD ini lah Saya mendapatkan Ijasah Sekolah Dasar dengan nilai yang membanggakan. Setelah Saya lulus dari jenjang Sekolah Dasar maka Saya melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, SMP NEGERI 2 TELLUSIATTINGE adalah tempat saya menimbah ilmu selama 3 tahun, DiSMP saya mulai memasuki dunia organisasi. Diantaranya Osis, Pramuka, Palang Merah Remaja dan juga sempat masuk karate(KKI), dan Saya sampai sabuk kuning 2, disebabkan dari suatu faktor saya beserta teman-teman berhenti dalam dunia karate. kemudian dilanjutkan kejenjang berikutnya SMA NEGERI 1 TELLUSIATTINGE adalah tempat Saya mengenakan pakaian putih abu-abu dan menuntut ilmu selama 3 tahun, di SMA ini Saya kembali aktif berorganisasi, organisasi Saya diantaranya OSIS, PRAMUKA dan juga masuk Perguruan Silat(SBPS NUR RACHMAT), Saya masuk perguruan silat ini guna untuk melatih jasmani Saya dan lebih memperdalam ilmu agama Saya. Pada organisasi OSIS ini saya dipercayakan untuk menjadi Ketua Osis, Alhamdulillah selama menjabat sebagai ketua Osis banyak pengalaman yang Saya dapatkan dan dapat memberikan hal yang terbaik untuk Sekolah, Guru-guru, pegawai, siswa-siswi dan para anggota Osis pada periode kepengurusan Saya. Ini berkat kerja sama dan motivasi dari Pembina Osis angkatan Saya bunda Hj.Murni, S.Ag. selain beliau adalah Pembina Osis juga merupakan wali kelas saya mulai dari kelas X sampai kelas XII dan juga merupakan salah satu guru favorit Saya sewaktu SMA dulu. Pada SMA saya memilih jurusan IPA, Saya juga tidak tahu kenapa bisa langsung Saya memilih jurusan Ipa, mungkin dikarenakan Saya menggemari mata pelajaran Biologi.
Universitas Muslim Indonesia, Fakultas Ilmu Komputer, Jurusan Teknik Informatika adalah tempat menimbah ilmu Saya selanjutnya, sekarang Saya sudah mencapai semester 2 dan akan lanjut kesemester 3. Target Saya selesai sebelum 4 tahun kuliah, dan semoga itu bisa tercapai dan akan menjadi seseorang yang sukses dikemudian hari. Amin
Oya Saya suka warna Biru langit, putih dan coklat muda, suka makanan pedas, hobbi Saya  Bermain Bulu Tangkis, Memancing, dan mencoba hal yang dianggap baru. Suku Saya Bugis(Bugis Bone), Agama saya Islam. Saya harap suatu saat nanti Saya bisa menjadi seorang Polisi, Pegawai Bank atau Pegawai Kantoran. Amin ya Allah…
Semoga tulisan tentang Contoh Autobiografi diatas dapat kiranya bermanfaat bagi teman-teman semuanya, khususnya bagi teman yang sedang memunyai tugas dari sekolah tentang tata cara penulisan Autobiografi.
Demikian Riwayat Hidup Saya, yang dapat Saya paparkan. Terimakasih…

1 komentar:

  1. Unknown says:

    terima kasih ya bang atas informasinya! contoh biografinya bagus...

Silahkan masukkan komentar Anda,
karena komentar Anda sangat berguna untuk perkembangan blog ini.
Terimah kasih...